Selasa, 02 November 2010

tugas pemasaran "produk sepatu berkualitas buatan indonesia"


Tugas pemasaran
Nama  kelompok:
                               Muhammad Dhiauddin.
                               Ahmad faizal.
                              Abdul muhni.

Pada kesempatan kali ini kelompok kami akan melakukan sebuah pengamatan tentang sebuah produk dan menganalisisnya dari segi
segmentasi,fungsinya,qualitas,dan garansi.
Pada kali ini kami akan menganalisis tentang produk sepatu buatan asli indonesia yaitu sepatu league. Grup Berca merupakan produsen pakaian dan peralatan olah raga berbagai merek terkemuka diantaranya  NIKE, AND1, Umbro, mulai mencoba memperluas usahanya dengan coba membuat konsep usaha baru, yaitu dengan membuat brand sepatu olah raga lokal. Sepatu olah raga asli Indonesia ini, dibuat dengan nama League, diharapkan dapat bersaing dan berlaga dengan produk olah raga lain yang sudah lebih dulu berkecimpung di Indonesia pada khususnya.
Dari segi segmentasi nya:
Segmen pasar yang ingin dibidik oleh League adalah segmen pasar menengah dengan membidik usia antara 15-35 tahun, khususnya mahasiswa dan eksekutif muda.
Pemasaran segmen menawarkan beberapa manfaat yaitu perusahaan dapat memasarkan barang dan jasanya secara lebih efisien dalam membidikkan produk dan jasa. Perusahaan juga dapat memasarkan produknya dengan lebih efektif dengan menyesuaikan harga, produk, dan program komunikasinya bagi segmen-segmen yang telah dipilih. Beberapa variabel yang biasa digunakan untuk mensegmentasi pasar, adalah:
Geografi, dengan membagi pasar menjadi unit-unit geografis yang berbeda-beda sperti negara bagian, wilayah, maupun kota.
Bagi League, segmentasi berdasarkan Geografis ditujukan kepada kota-kota dipropinsi yang tingkat kebutuhan dan daya beli yang lebih besar dibandingkan kota-kota lainnya. Namun tidak tertutup kemungkinan League akan merambah ke desa-desa guna mensosialisasi dan memperluas pasar.
Dari segi qualitas:
Dari sisi harga, di atas harga merek lokal tetapi di bawah merek internasional (Adidas, Nike, Fila, dll). Segmen pasar yang ingin dibidik oleh League adalah segmen pasar menengah dengan membidik usia antara 15-35 tahun, khususnya mahasiswa dan eksekutif muda. Karena bahan bakunya 60% merupakan bahan baku lokal dan 40% sisanya adalah bahan baku impor maka harga produksinya dapat ditekan dan harganya pun mudah dijangkau karena  disesuaikan dengan target pasar menengah, Rp 199,000 – Rp 449,000.
Dari segi fungsinya:
Sepatu league mengutamakan kenyamanan saat berolahraga, Fokus utama produk League adalah sepatu atletik yang dirancang khusus untuk olahraga atau digunakan untuk rekreasi.

Dari garansinya:
Sepatu league meberikan sebuah kenyamanan,jadi anda harus memilih sepatu yang benar-benar anda sukai agar tidak terjadi kekecewaan.
Berikut produk sepatu league:
                                                             Gambar Sepatu Badminton                                                                        
 Gambar Sepatu Basket


                                                      Gambar Sepatu Futsal

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar